venaron kapsul

Venaron Kapsul Obat Wasir, Apa Penyakit Ini?

  • August 5, 2021

Pernahkah Anda menderita wasir? Dikenal pula dengan istilah haemorrhoid, ini adalah sebuah kondisi di mana terjadi pembengkakan pembuluh darah di dubur dan rektum bawah. Haemorrhoid dapat terjadi di dalam rektum (internal haemorrhoid) atau di bawah kulit di sekitar dubur (external haemorrhoid). Hampir tiga dari empat orang dewasa akan menderita kondisi ini dari waktu ke waktu. Haemorrhoid dapat memiliki beberapa penyebab, namun dalam banyak kasus penyebab kondisi ini tidak diketahui. Untungnya, pilihan yang efektif tersedia dalam mengatasi dan merawat wasir. Banyak orang bisa mengatasi wasir dengan perawatan rumahan dan perubahan gaya hidup. Selain itu, obat wasir tersedia di apotek. Anda dapat mengonsumsi venaron kapsul untuk mengatasi wasir. 

Minum venaron kapsul apabila Anda memiliki tanda dan gejala wasir. Tanda dan gejala wasir umumnya bervariasi, tergantung jenis wasir. Misalnya, dalam kasus external haemorrhoid, yang mana merupakan wasir di bawah permukaan kulit di sekitar dubur, anda akan menderita gejala seperti rasa gatal atau iritasi di daerah dubur, rasa nyeri atau tidak nyaman, pembengkakan di sekitar dubur, dan pendarahan. Sementara itu, internal haemorrhoid terjadi di dalam rektum. Biasanya Anda tidak dapat melihat atau merasakan kondisi ini, dan jenis ini jarang menyebabkan rasa tidak nyaman.

Namun, mengejan atau iritasi saat buang air besar dapat menyebabkan pendarahan tanpa rasa nyeri saat buang air besar (Anda akan melihat adanya tanda-tanda kemerahan darah di feses) dan haemorrhoid yang mendorong melewati bukaan dubur (protruding haemorrhoid) menyebabkan rasa nyeri dan iritasi. Ada pula thrombosed haemorrhoid, yaitu pengumpulan darah pada external haemorrhoid dan membentuk gumpalan yang menyakitkan, pembengkakan, peradangan, dan benjolan keras di dubur Anda. 

Apabila ada darah saat Anda buang air besar atau haemorrhoid yang diderita tidak kunjung sembuh meskipun Anda telah mengonsumsi venaron kapsul dan telah berlangsung selama lebih dari 1 minggu, hubungi dokter. Jangan anggap pendarahan di rektum disebabkan oleh wasir, terutama apabila adanya perubahan warna dan konsistensi kotoran. Pendarahan rektum dapat disebabkan oleh penyakit lain, termasuk kanker dubur dan kanker kolorektal. Carilah bantuan kegawatdaruratan secepatnya apaabila Anda memiliki pendarahan rektum yang hebat, pusing, sakit kepala, atau perasaan ingin pingsan. 

Penyebab

Pembuluh darah di sekitar dubur cenderung meregang dibawah tekanan dan akan menonjol atau membengkak. Hemorrhoid dapat terjadi akibat peningkatan tekanan di rektum bagian bawah karena mengejan saat buang air besar, terlalu lama duduk di toilet, memiliki penyakit diare kronis atau konstipasi, menderita obesitas, hamil, melakukan hubungan seksual anal, mengonsumsi diet rendah serat, dan sering mengangkat benda-benda yang berat. 

Semakin Anda bertambah usia, risiko haemorrhoid juga akan semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena jaringan yang mendukung pembuluh darah di rektum dan dubur akan melemah dan meregang. Hal ini juga dapat terjadi saat Anda hamil, karena berat badan bayi akan memberikan tekanan pada daerah dubur. 

Jika tidak diobati menggunakan venaron kapsul, meskipun langka terjadi, ada kemungkinan Anda dapat menderita komplikasi akibat wasir. Dalam kasus yang jarang dijumpai, wasir dapat membuat seseorang menderita anemia, yaitu kondisi kehilangan darah kronis, di mana Anda tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen ke seluruh sel di dalam tubuh. Selain itu, ada pula komplikasi “strangulated haemorrhoid”, di mana aliran darah ke haemorrhoid internal terhambat, menyebabkan rasa nyeri yang sangat parah.

Daria

E-mail : admin@festiquotes.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*