Selain SGM Ananda, Ini 5 Susu Formula Yang Baik Untuk Bayi 0 – 6 Bulan

  • June 24, 2021

Memberikan air susu ibu (ASI) secara eksklusif sangat disarankan untuk bayi yang baru lahir. Namun, sebagian ibu kadang tidak bisa memberikan ASI pada bayi yang baru lahir karena banyak faktor. Menggantinya dengan susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan bisa menjadi alternatif. SGM Ananda 1 Susu Formula untuk bayi 0 – 6 bulan bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Susu SGM Ananda untuk bayi baru lahir merupakan pilihan terjangkau untuk para orangtua. Biarpun begitu, susu ini mengandung protein whey yang membantu si Kecil mendapatkan pertumbuhan yang maksimal. SGM Ananda untuk bayi usia 0-6 bulan juga dilengkapi dengan prebiotik FOS inulin yang bisa menunjang kesehatan pencernaan. SGM Ananda tahap 1 pun ini pun hadir dengan banyak varian ukuran, mulai dari 150 g, 400 g, 600 g, dan 1.000 g.

Sebelum menentukan susu formula mana yang akan diberikan kepada si Kecil, Anda harus memerhatikan beberapa tips berikut ini agar menjadi hal yang dipertimbangkan.

1. Perhatikan kandungan susu

Setiap susu formula punya kandungan nutrisi yang berbeda. Sebelum membeli, cari tahu dulu kandungan yang ada di dalam susu. Kamu pun bisa mencarinya di situs tepercaya untuk informasi kandungannya. Kalau masih ragu, coba konsultasikan dengan dokter anak.

2. Sesuaikan dengan usia bayi

Setiap tahapan usia bayi membutuhkan nutrisi yang berbeda. Pastikan kamu memberikan susu formula sesuai dengan usia bayi 0-6 bulan atau tahap 1. Informasi mengenai ini terdapat pada kemasan susu.

3. Pilih susu tanpa pemanis buatan

Susu dengan pemanis buatan mungkin lebih disukai oleh anak. Sayangnya, ada dampak lain yang mungkin muncul setelahnya. Pertama, si Kecil akan lebih cepat kenyang. Kedua, dia nanti akan menolak saat diberi makanan yang kurang manis karena sudah terbiasa dengan makanan manis.

Setelah memerhatikan hal seperti di atas, berikut ini beberapa rekomendasi susu formula untuk bayi 0 – 6 bulan selain Susu SGM Ananda.

1. Morinaga BMT Platinum Moricare+

Memilih susu formula untuk bayi tidak bisa sembarangan. Ada kalanya bayi tidak bisa mencerna protein yang terdapat di susu formula. Kalau si Kecil juga mengalami hal yang sama, Morinaga BMT Platinum Moricare+ merupakan susu yang tepat untuknya. Susu morinaga untuk bayi baru lahir ini mengandung protein susu yang sudah diolah secara enzimatik. Pencernaan bayi akan mudah mencerna protein dari susu sehingga nutrisinya pun bisa terserap dengan baik. 

2. Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Rasa susu formula ini terbilang paling mirip dengan ASI dan membantu anak untuk mendapatkan tambahan nutrisi. Susu ini mengandung DHA, AA, asam lemak esensial, dan vitamin yang dapat menunjang perkembangan bayi.

3. Nutricia Bebelove 1

Nutricia Bebelove Tahap 1 mengandung prebiotik FOS yang membantu bakteri baik di dalam pencernaan mencerna susu yang dikonsumsi. Selain itu, lactoferrin dalam susu ini pun bisa menunjang sistem kekebalan tubuh bayi yang baru lahir.

Kandungan nutrisi lainnya pun tidak kalah banyaknya. Salah satunya adalah kalsium yang menunjang pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Anda pun tidak perlu khawatir karena susu formula ini sama sekali tidak mengandung pemanis tambahan.

4. Nestle Lactogen 1

Nestle juga mengeluarkan susu formula yang bagus untuk bayi baru lahir. Susu Lactogen Tahap 1 memiliki asam lemak esensial LA dan ALA untuk menunjang perkembangan otak dan organ penting lainnya. Selain itu, susu ini pun aman untuk pencernaan karena mengandung prebiotik FOS dan GOS. Kandungan vitamin dan mineral dalam susu juga cukup lengkap, serta protein yang dibutuhkan oleh bayi baru lahir.

5. Nutribaby Royal 1

Nutribaby Royal 1 juga merupakan rekomendasi susu formula untuk bayi baru lahir. Susu formula yang satu ini mengandung formula khusus ActiDuobio yang bagus untuk kesehatan dan perkembangan bayi. Kandungan vitamin yang kaya di dalam susu bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh supaya si Kecil tidak gampang sakit.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi susu formula yang baik untuk dikonsumsi oleh si kecil selain Susu SGM Ananda. Pemberian susu formula di usia ASI Eksklusif bukanlah suatu hal yang dilarang. Kondisi bisa terjadi oleh siapa saja. Meski begitu, jika Anda memang terpaksa harus memberikan susu formula untuk si Kecil, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. 

Daria

E-mail : admin@festiquotes.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*